Sunday 14 December 2014

Obat Sakit Pinggang

Low back pain (LBP) atau sakit punggung bagi atau pinggang belakang dapat disebabkan oleh beberapa hal (otot, ginjal, saraf, tulang belakang). Apabila nyeri yang ditimbulkan menyebar hingga terasa di kaki, berarti sakit pinggang itu disebabkan oleh terjepitnya saraf. Nyeri pinggang juga dapat disebabkan oleh batu ginjal atau dismenorea. Pinggang sakit rasanya seperti diremas-remas, nyeri yang begitu hebat terasa pada bagian pinggang
belakang atau pada perut bagian bawah bahkan dapat menjalar ke  daerah selangkangan dan nyerinya seakan tak mau berhenti adalah tanda sakit pinggang diakibatkan oleh penyakit batu ginjal

Cara mengobati sakit pinggang dengan menggunakan obat sakit pinggang dapat mengurangi nyeri punggung bawah dan mengurangi kejang otot pada beberapa orang. Obat sakit pinggang untuk mengobati sakit pinggang harus disertai dengan terapi sakit pinggang agar lebih efektif. Ada beberapa oba sakit pinggang dari dokter yang direkomendasikan, kriteria obat sakit pinggang tergantung pada berapa lama kita menderita sakit pinggang, gejala-gejala yang kita rasakan selain nyeri pada pinggang. Berikut obat yang paling sering direkomendasikan sebagai cara mengobati sakit pinggang :
  • AcetaminophenAcetaminophen (Tylenol) dan anti-inflamasi drugsnonsteroidal  
  • Obat anti-inflamasi nonsteroid mengandung ibuprofen dan naproxen. Obat sakit pinggang ini dapat dibeli tanpa resep dokter.
  • Relaksasi otot : relaxantsMuscle
  • Obat untuk sakit pinggang ini dapat membantu ketika kita mendapatkan kejang otot yang buruk bersama dengan nyeri punggung bawah.
  • Obat penghilang rasa nyeri : relieversOpiate
  • Obat sakit pinggang ini adalah obat yang sangat kuat, obat ini akan meringankan nyeri pinggang / punggung yang parah yang belum dikendalikan oleh obat-obatan lainnya. Namun karena kerasnya obat ini, dibatasi mengkonsumsi selama kurang dari 1 sampai 2 minggu.
  • Obat anti depresi : amitriptyline dan duloxetine 
  • Obat untuk sakit pinggang yang tidak meredakan sakit, dapat juga meringankan gejala depresi
Obat-obatan ini mungkin akan manjur untuk beberapa orang namun tidak untuk orang lain. Untuk itu perlu bantuan dokter untuk mengetahui cara mengobati sakit pinggang. Sakit pinggang yang dikeluhkan perlu dipastikan terlebih dahulu penyebabnya dengan mengunjungi dokter spesialis saraf.

Wawancara medis secara mendetil, pemeriksaan fisik yang lengkap dan juga pemeriksaan penunjang seperti foto X-ray atau MRI daerah tulang belakang dapat memaksimalkan metode pengobatan sakit pinggang untuk mengetahui cara mengobati sakit pinggang yang kita derita.