Tuesday 16 December 2014

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Alami dan Terbukti

Stres karena jerawat kita tak sembuh-sembuh ? Tenang, di alam Indonesia terdapat berbagai jenis bahan herbal untuk mengatasi jerawat, mengurangi aktivitas kelenjar minyak, dan mempercepat penyembuhan bekas jerawat. Tak ada obat jerawat yang lebih baik dari obat jerawat alami yang berasal dari alam, berikut bahan-bahan herbal yang telah diteliti yang tebukti sebagai cara alami menghilangkan jerawat

Bahan-bahan herbal ini telah diteliti dapat berfungsi sebagai anti bakteri, anti peradangan, mengurangi aktivitas kelenjar minyak dan mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat, berikut cara menghilangkan bekas jerawat :

1. Kunyit
Masker kunyit merupakan salah satu cara menghilangkan bekas jerawat dan menyembuhkan luka akibat jerawat yang pecah. Parutlah beberapa kunyit lalu campurkan dengan air biasa, oleskan campuran kunyit dan air biasa pada area tanda bekas jerawat selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.
 
2. Kulit buah manggis
Kabar gembira untuk kita semua karena kulit kini bisa mengatasi jerawat dan bekas jerawat. Kulit buah manggis banyak sekali mengandung zat aktif untuk anti bakteri, anti peradangan dan anti oksidan. Cucilah 1 buah kulit manggis kemudian diparut hingga halus, campurkan dengan air putih (untuk lebih maksimal tambahkan 4 sendok makan minyak zaitun), aduklah hingga merata. Bersihkan wajah lalu tempelkan parutan kulit manggis ke seluruh wajah diamkan selama 30-60 menit hingga masker mengering, bilaslah dengan air biasa lalu jangan lupa kompres wajah dengan air es agar pori-pori menutup kembali. Lakukan cara alami menghilangkan jerawat ini secara rutin maka jerawat dan bekas jerawat akan hilang.

3. Pepaya.
Buah pepaya memiliki kandungan enzim papain yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan menghilangkan sel kulit mati. Blender buah pepaya yang sudah hingga halus, tambahkan madu, setelah merata oleskan merata ke seluruh wajah hingga leher. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas bersih dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk lembut.

4. Temulawak.
Temulawak memiliki kandungan sebagai obat alami jerawat, zat aktif anti peradangan dan anti bakteri akan membantu proses cara menghilangkan bekas jerawat. Parutlah beberapa temulawak lalu campurkan dengan air biasa, oleskan campuran tersebut ke bagian wajah yang berjerawat dan bekas, lalu diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat.

5. Teh
Sebelumnya siapkan air teh beserta ampasnya lalu biarkan semalaman, cucilah wajah kita dengan air teh yang dibiarkan selama semalam tersebut, setelah itu ambil ampas teh lalu usapkan secara merata pada wajah, tempelkan ampas teh terutama di bagian yang berjerawat. Diamkan beberapa menit sampai ampas teh mengering, lalu bilas dengan air hangat, lalu bilas kembali dengan air dingin

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami pengusir jerawat asli dari Indonesia. Lakukan secara rutin dan terus menerus agar kita mendapatkan hasilnya, kulit bebas jerawat, membuat wajah berseri-seri dan menarik.