Sunday 25 January 2015

Mitos Duduk Di Atas Bantal Bikin Bisulan Ternyata Benar Adanya

Pernah mendengar perkataan orang tua kita saat masih kecil seperti ini ? “Jangan duduk di atas bantal, nanti bisulan !” Benarkah hal itu ? Dalam dunia medis, bisulan akibat duduk di atas bantal bisa saja terjadi


Sebenarnya duduk di atas bantal diperingatkan oleh orang tua kita karena tujuannya agar menjaga kesopanan karena bantal itu gunanya adalah untuk menyangga kepala dan tak sopan jika dipakai untuk menyangga pantat kita. Namun, di sisi medis ternyata bisa menyebabkan bisulan.

Apa yang menyebabkan adanya kemungkinan kita terkena bisulan di pantat atau bokong jika menduduki bantal ? menurut dokter bernama Arthur Tucker yang berasal dari London, Inggris mengungkapkan bahwa bantal di rumah adalah tempat berkembangnya kuman, kutu, debu, bakteri, sarang minyak, kulit mati (daki), dan lain-lain.

Walaupun tak terlihat, namun ternyata bantal menjadi tempat yang sangat kotor, jika tidak dijaga kebersihannya bukan tak mungkin bantal akan menyebabkan bisul atau jerawat hal ini pun disetujui oleh seorang ahli dari Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery bernama dokter David E. Bank. Untuk itu jagalah terus bantal dengan menjemur di bawah sinar matahari, diganti sarungya, atau cucilah bantal kita.