Wednesday 28 January 2015

Sering Muntah Tapi Nyangkut Di Tenggorokan ? Hati-hati Kanker Lambung

Apakah saat ini sering merasakan nyeri dada akibat asam lambung yang ditandai dengan muntah namun nyangkut di tenggorokan (refluks) ? Kemungkinan kita mengalami tanda-tanda kanker di saluran pencernaan kita.

Survei Public Health England mencatat hanya 50% orang yang sering mengalami refluks tersebut memeriksakan dirinya ke dokter, walaupun mereka mengalaminya setiap hari selama 3 minggu atau lebih, ini merupakan gejala kanker lambung atau ciri ciri kanker lambung.

Resiko kanker yang akan yang mengalami refluks setiap hari adalah kanker oesophago-gastic yang menyerang lambung dan kerongkongan kita. Penyakit kanker lambung ini adalah pembunuh nomor 5 pada kaum perempuan dan menjadi nomor 4 pada kaum pria.

Untuk itu deteksi dini kanker lambung sangat penting karena menurut data statistic sekitar 67% pasien kanker mampu bertahan hidup hingga 5 tahun saat penyakit kankernya terdeteksi pada stadium awal. Untuk itu jika mengalami gejala refluks adalah tindakan bijak untuk mengunjungi dokter spesialis untuk pemeriksaan lebih lanjut