Friday 16 January 2015

Sebarkanlah, Trik Mudah Untuk Memperoleh Hidup Lebih Lama

Umur panjang adalah keinginan sebagian besar orang, ketika berumur panjang kita pun dapat melihat kembang tumbuh anak-cucu-cicit kita dengan tetap sehat dan bugar. Kita bisa melihat Wapres Jusuf Kalla (JK) di umur yang ke 72 tahun (1942) masih terlihat segar dan mampu melakukan tugasnya membantu Presiden Jokowi, apa rahasianya ?


Rahasianya adalah jalan kaki. Jalan kaki setiap hari setidaknya 20 menit dalam sehari. Jalan kaki jarak pendek, jalan cepat, atau jogging yang dilakukan setiap hari minimal 20 menit ternyata dapat meningkatkan jangka hidup kita hingga 30 persen lebih lama.

Pembakaran kalori yang dilakukan dengan cara aktivitas fisik yang paling ringan ini telah diteliti oleh para dari University of Cambridge mencatat bahwa latihan atau aktivitas sehari-hari seperti berjalan kaki 20 menit dapat membakar sekitar 90-110 kalori dan menurunkan risiko seseorang kematian sebesar 16 hingga 30 persen.

Biasakanlah “menabung” kesehatan kita dengan rutin berjalan kaki, taruhlah kendaraan lumayan agak jauh, lalu berjalan kakilah menuju tempat yang kita tuju, jangan terlalu banyak duduk dan beraktivitaslah, mari kita mulai hidup sehat kita

Lihatlah video berikut yang akan membahas kesalahan umum saat melakukan jalan kaki