Thursday 29 January 2015

Cara Mengetahui Dia Tertarik Sama Kita Adalah Dengan Melihat Matanya

Mungkin kita pernah mengalami situasi dimana saat kita ingin mengetahui apakah orang yang kita suka menyukai kita, namun kita malu untuk bertanya. Jikalau kita bertanya dan dia berkata "Ya, aku menyukaimu atau mencintaimu" benarkah hal itu betul-betul berasal dari lubuk hatinya ?
Lidah memang tak bertulang, dan bisa berkata apapun yang ingin ia kehendaki, namun ada sesuatu bahasa yang tak bisa bohong, yaitu bahasa tubuh. Ciri wanita tertarik pada pria atau tanda pria tertarik pada wanita adalah dengan menatap matanya.

Seorang pakar bahasa tubuh yang merupakan pendiri The Nonverbal Group Eastman yang bernama Blake Eastman mengungkapkan bahwa adanya korelasi kuat antara gairah dan gerakan mata tertentu seperti pelebaran pupil dan tingkat berkedip. Pelebaran pupil tidak bisa kita kendalikan, hal ini terjadi sebagai respons terhadap peristiwa kognitif dan emosional.

Jadi jika kita ingin mengetes apakah ia tertarik dengan kita silahkan lakukan hal berikut ini (bisa dilakukan oleh siapa saja baik pria maupun wanita) :

  1. Bicaralah empat mata dengan dirinya agar kita bisa melihat matanya dengan jelas
  2. Bicarakanlah tentang hal apapun terutama topik menarik, apakah dia fokus kepadamu. Jika pandangannya tidak fokus kepadamu jangan tarik kesimpulan bahwa ia tidak tertarik kepadamu, mungkin ia menoleh kesana-kesini karena merasa tidak nyaman dengan lingkungan sekitar, pembicaraan yang kurang menarik, ada yang lebih menarik untuk dilihat selain kita dan lain-lain
  3. Saat berbicara dengannya tatap matanya, perhatikan pelebaran pupil, jika terlihat membesar berarti dia tertarik padamu, selain itu perhatikan kedipan matanya, jika ia tertarik maka jumlah kedipan bisa lebih dari 10 kedipan per menit. Itu tandannya ia tertarik kepadamu, apalagi ia mengedipkan matanya hanya 1 saja
Selamat mencoba