Tuesday 27 January 2015

Cuma 2 Menit Untuk Mengatasi Susah Tidur

Sedang mengalami insomnia ? Gangguan tidur atau susah tidur mungkin karena banyak pikiran atau hal-hal lain yang membuat kita sudah untuk mengantuk. Ternyata ada cara cepat tidur, hanya dibutuhkan cukup 2 menit saja kita bisa mengatasi susah tidur dan dapatkan berjam-jam mimpi yang indah.


Seorang pakar fitness dan instruktur yoga bernama Jill Miller memberikan gerakan peregangan tubuh sebagai cara mengatasi susah tidur, Gerakan peregangan ini dikhususkan di bagian pinggul kita. Fokus ini dilakukan karena banyak dari kita duduk berjam-jam sehingga mempengaruhi kualitas tidurnya.

Bagaimana memulai peregangan 2 menit ini ? Simaklah langkah-langkah berikut
  1. Carilah tahanan yang kokoh seperti tembok atau lemari
  2. Berbaringlah lalu ganjal bagian pinggul kita dengan sesuatu yang cukup kuat dan tebal seperti buku tebal.
  3. Pijakan kedua kaki kita ke tembok atau lemari, lalu secara perlahan lipat lutut kanan dan tarik menuju ke arah dada tahan hingga beberapa detik, sedangkan kaki kiri tetap berpijak lurus di tembok.
  4. Lalu ulangi secara bergantian antara kaki kiri dan kanan.
Gerakan peregangan ini akan membuat fleksor pinggul untuk bergerak. Saat otot fleksor sering bergerak akan membuat kita bisa bernapas lebih baik dan teratur sehingga tubuh akan lebih rileks. Peregangan otot pinggul sangat cepat dan simpel hanya 1-2 menit saja kita bisa nyenyak saat terpejam di malam hari, Simak video berikut untuk lebih jelasnya