Wednesday 21 January 2015

Ampuh, Cara Membakar Lemak Hanya Dalam Waktu 21 Menit Saja

Merasa punya berat badan berlebih ? Ingin tahu cara menghilangkan lemak di perut ? Tenang, ada kabar gembira untuk kita semua, kini telah ditemukan metode singkat untuk membakar lemak hanya dalam waktu 21 menit saja, selain lemak yang terbakar kita juga dapat meningkatkan kesehatan kita.


H.I.I.T (High Intensity Interval Training) adalah metode baru latihan kardio yang menggunakan kombinasi latihan itensitas tinggi dengan intesitas sedang / rendah dalam selang waktu tertentu. Kardio yang biasanya kita lakukan kurang lebih 45 menit, dengan metode ini kardio dapat dilakukan hanya dalam waktu 21 menit, dan lebih hebatnya lagi metode ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh saat kita beristirahat selama 24 jam, HIIT adalah cara cepat menghilangkan lemak di perut.

HIIT begitu efektif karena latihan kardio intensitas tinggi (lari sprint) akan memacu kerja jantung menjadi lebih keras, hal ini akan membuat konsumsi oksigen menjadi meningkat. Dengan peningkatan penafasan kita berarti metabolisme tubuh juga menigkat sehingga makin banyak lemak yang dipakai untuk pembakaran (okidasi)

Lakukan metode HIIT di pagi setelah bangun tidur dalam keadaan perut kosong, cukup mengkonsumsi air putih saja yang cukup agar tidak dehidrasi. Perut kosong membuat level glikogen dalam tubuh berada pada level yang rendah, sehingga saat kita berolahraga, bahan bakar yang dipakai adalah cadangan lemak tubuh (metabolisme lemak)

Cara metode HIIT cardio paling sederhana, bisa dilakukan di gym (tread mill), jalan kaki, atau jalan di tempat

  1. Lakukan pemanasan selama 5 menit
  2. Lari sprint (lari cepat) selama 30 detik
  3. Berjalan atau lari-lari kecil selama 1 menit
  4. Ulangi langkah 2 dan 3 secara berturut-turut : sprint 30 detik lalu jalan 1 menit, sprint lagi 30 detik, jalan lagi 30 menit hingga 7 kali non-stop
  5. Lalu lakukan pendinginan selama 5 menit
Berikut contoh videonya