Monday 26 January 2015

Penemuan Baru : Helm Anti Stress

Stress dapat menimpa siapa saja dan berbahaya bagi kesehatan jiwa bahkan dapat meningkatkan bunuh diri. hal ini terjadi oleh seseorang yang berada di Jepang, dimana ayahnya tewas bunuh diri karena tidak tahan stress akibat bekerja. Lalu bagaimana cara mengatasi stress ?


Tomomi Sayuda seorang desainer animasi asal Jepang yang berhasil menemukan cara menghilangkan stress dengan helm anti stress, dimana ia ingin sekali menolong orang yang stress atau yang lari dari kenyataan agar tidak seperti ayahnya yang mengambil jalan pintas bunuh diri pada saat ia masih berusia 11 tahun.


Helm dengan bentuk yang unik dan menggelitik ini terinspirasi dari kultur atau budaya di Jepang dipengaruhi oleh manga (komik) dan animasi (kartun). Dengan tampilan yang lucu dan komikal, kita bisa merasa seperti tokoh kartun atau superhero saat memakai helm ini.

Helm ini dilengkapi dengan speaker dan microphone, sehingga diklaim mampu membantu memberikan kekuatan psikologis agar berani berbicara di depan publik dengan lebih ceria dan bersahabat. Sehingga saat memakai helm ini pemakainya dapat sejenak lari dari kenyataan sehingga mampu mengatasi stress

Berikut video dari helm tersebut. Tertarik ?